Jokowi Sengaja Gantungkan Nasib PSSI

Viva-Bola dot Com | Latest News | Preview | Prediksi | EURO 2012

Persiwa
Nasib PSSI kembali disorot. Usai terjadinya pertemuan antara Presiden RI, Joko Widodo dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi dan Ketua Tim Ad Hoc Agum Gumelar pekan lalu, muncul rencana akan pencabutan Surat Keputusan (SK) pembekuan terhadap induk organisasi sepak bola Indonesia tersebut.

Jokowi memerintahkan agar Menpora cepat meninjau ulang SK pembekuan itu. Namun realisasi pencabutan tersebut nampaknya akan tertunda sebab pemerintah bakal lebih dulu menemui FIFA yang kini dipimpin Gianni Infantino.

"Saya kan minta 1-2 hari. Hari ini mungkin paling lambat agar disampaikan. Tapi penyelesaian (masalah SK pembekuan) PSSI itu kan ingin dibacarakan lagi dengan FIFA yang kini sudah memiliki ketua baru," ucap Jokowi, Senin (29/2/2016).

"Kita akan kirim utusan untuk membahas masalah PSSI dengan FIFA. Kemudian mengenai pencabutan pembekuan PSSI, tentu akan dilakukan setelah ada kesepakatan usai bertemu FIFA. Pokoknya secepatnya. Kita sudah ada roadmap untuk agenda reformasi PSSI," jelasnya.

Jika nantinya sudah dicabut, pemerintah meminta agar PSSI segera mengadakan Kongres Luar Biasa (KLB). Kongres tersebut harus diadakan dalam waktu sesegera mungkin.

"Kalau toh dicabut harus ada syarat dan prasyarat reformasi, itu yang harus ditegakkan. Presiden betul-betul menekankan hal ini. Kalau toh ada KLB seperti apa, ya yang harus sama visi dan misinya dengan pemerintah. Itu sesungguhnya yang diharapkan presiden," ucap Imam Nahrawi pekan lalu.

KediriKulinerPrediksi Bola

Save and Share bila Berita ini menarik untuk berbagi dengan orang lain :

Tweet This ! Share On Facebook ! Share On Google Buzz ! Add To Del.icio.us ! Share On Digg ! Share On Reddit ! Share On LinkedIn ! Post To Blogger ! Share On StumbleUpon ! Share On Friend Feed ! Share On MySpace ! Share On Yahoo Buzz ! Share On Google Reader ! Google Bookmark ! Send An Email ! Lintas Berita !

BERITA TERKAIT :