Tahan Imbang Persibo Bojonegoro, Poin Awal Persiwa Dilaga Tandang (+VIDEO)

Viva-Bola dot Com | Latest News | Preview | Prediksi | EURO 2012

http://www.youtube.com/watch?v=ipc6UgYT7soendofvid
[starttext]
persiwa-mania
Persiwa-mania.blogspot.com,  Persiwa Wamena berhasil menahan tim tuan rumah, Persibo Bojonegoro, dengan skor 1-1 dalam ajang Liga Super Indonesia di Stadion Brawijaya, Kediri, Jawa Timur, Minggu (24/10/2010) petang. Gol Persibo disumbangkan Carlos Eduardo Bizarro di menit ke-20. Sementara itu, satu - satunya gol dari Persiwa yang mengimbangi Persibo dibuat oleh Ferdinand Sinaga di menit ke-28.

Sejak babak pertama, Persibo bermain menyerang. Klub yang berjuluk “Laskar Angling Darma” itu mampu memimpin pertandingan, sehingga berhasil menjebol kandang Persiwa yang dijaga Galih Firmansyah. Lewat bola mati yang dilesakkan dari luar kotak penalti, Carlos berhasil memasukkan bola di menit ke-20.

Tak terpengaruh, meski ketinggalan lebih dulu, Persiwa meningkatkan tempo permainan. Delapan menit kemudian mereka berhasil menyamakan kedudukan melalui gol Ferdinand memanfaatkan kemelut di depan gawang Persibo yang dijaga kiper Wahyudi.

Pada babak kedua kendali permainan masih dikuasai Persiwa. Pelatih Persibo, Sartono Anwar, yang sadar bahwa lini depannya lemah, kemudian menarik Eugene Dadi di menit ke-69.

Pergantian itu cukup efektif karena mereka langsung mengambilalih inisiatif serangan. Di kubu Persiwa pun pelatih Suharno mengganti Ferdinand dengan Peter Rumaropen, sehingga jalannya pertandingan kembali berimbang.

Namun, upaya untuk menambah gol di antara kedua tim belum membuahkan hasil. Pemain Persibo sebenarnya mempunyai banyak peluang untuk kembali menambah gol. Sayangnya, mereka selalu gagal saat penyelesaian akhir.

Begitu juga dengan Persiwa. Tambahan waktu dua menit yang diberikan Wasit Sarifudin dari Bandung ternyata tidak mampu membuat para pemain Persiwa menambah gol. Hingga babak kedua berakhir, skor di antara keduanya masih sama 1-1.

Highlight Persibo Bojonegoro 1 - 1 Persiwa Wamena

Pelatih Persibo, Sartono Anwar, mengakui kelemahan utama anak-anak asuhnya memang saat penyelesaian akhir. Mereka terlihat ragu - ragu, sehingga gagal memasukkan gol. Ia mengaku, evaluasi ini akan menjadi bahan penting untuk pertandingan selanjutnya. Ia akan berupaya semaksimal mungkin mempersiapkan para pemain, agar bertanding lebih baik. Terlebih lagi, lawan dalam pertandingan ke depan akan lebih kuat, yaitu Persipura.

Di pihak lain, pelatih Persiwa, Suharno, mengaku sebagian besar pemainnya belum berpengalaman. Ada sekitar 60 persen para pemain dari Persiwa masih muda, sehingga memerlukan jam terbang. “Ada 60 persen pemain dari kami masih muda. Namun, kami cukup puas dengan hasil yang kami peroleh, yang jelas tidak sampai kalah di kandang lawan,” kata Suharno.

[endtext]

LIHAT JUGA :
 » JADWAL dan KLASEMEN LIGA INGGRIS 2010-2011
 » JADWAL dan KLASEMEN LIGA ITALIA 2010-2011
 » JADWAL dan KLASEMEN LIGA SPANYOL 2010-2011
 » JADWAL dan KLASEMEN LIGA JERMAN 2010-2011

PELUANG USAHA :






KediriKulinerPrediksi Bola

Save and Share bila Berita ini menarik untuk berbagi dengan orang lain :

Tweet This ! Share On Facebook ! Share On Google Buzz ! Add To Del.icio.us ! Share On Digg ! Share On Reddit ! Share On LinkedIn ! Post To Blogger ! Share On StumbleUpon ! Share On Friend Feed ! Share On MySpace ! Share On Yahoo Buzz ! Share On Google Reader ! Google Bookmark ! Send An Email ! Lintas Berita !

BERITA TERKAIT :