Persiwa Wamena Kuburkan Ambisi Arema Indonesia

Viva-Bola dot Com | Latest News | Preview | Prediksi | EURO 2012

http://www.youtube.com/watch?v=MwFxJACute0endofvid
[starttext]
Persiwa-mania.blogspot.com,  Persiwa Wamena berhasil mengubur ambisi Arema Indonesia melaju ke final Inter Island Cup 2010 setelah pada partai terakhir grup A di Stadion Kanjuruhan Malang, mereka berhasil menahan imbang juara Indonesia Super League 2010 itu dengan skor 1-1 dan menuntaskan dendam mereka saat dikalahkan di kandang sendiri beberapa waktu lalu.

Arema Indonesia yang bertindak sebagai tuan rumah bermain penuh semangat dan menguasai jalannya pertandingan sepanjang babak pertama. Beberapa kali penggawa Singo Edan membuat peluang emas di antaranya lewat tembakan jarak jauh Rony Firmansyah, namun semua bisa digagalkan penampilan cemerlang kiper Persiwa Wamena, Galih Firmansyah.

Sementara tim baliem Valley lebih mengandalkan serangan balik untuk mengancam pertahanan Arema Indonesia, namun upaya mereka selalu kandas di kaki duet pemain Arema Indonesia, Waluyo dan Purwaka Yudi.

Meski demikian Persiwa Wamena memiliki satu peluang terbaik di menit 33 ketika tendangan Pieter Rumaropen melayang tipis di sudut kiri atas gawang Arema Indonesia yang dikawal Ahmad Kurniawan.

Hingga babak pertama ditutup skor pertandingan tetap imbang tanpa gol 0 - 0.


Babak kedua Arema Indonesia kembali melanjutkan dominasi mereka dan mereka mendapatkan hasilnya hanya empat menit pertandingan berjalan. Pelanggaran yang dilakukan Pieter Lipede terhadap Dendy Santoso di kotak penalti membuat wasit tak ragu menunjuk titik putih.

M. Fakhruddin yang menjadi algojo sukses mengecoh Galih Firmansyah dan membuat ribuan Aremania yang memadati Stadion Kanjuruhan bersorak serta meluapkan kegembiraan mereka dengan menyalakan kembang api yang memenuhi langit stadion.

Tertinggal 1-0 tak membuat Persiwa Wamena menyerah begitu saja, pada menit 62 mereka membuyarkan impian Arema Indonesia untuk melangkah ke final saat Alan Aarongear yang menerima umpan lambung dari sayap kanan berhasil menyundul bola ke gawang Arema Indonesia tanpa bisa diantisipasi Ahmad Kurniawan.

Setelah berhasil menyamakan kedudukan, Persiwa Wamena menerapkan pola defensif total yang membuat para pemain Arema Indonesia frustrasi hingga bermain tak tenang dan sempat tersulut emosi. Sementara Galih Firmansyah bermain gemilang di bawah mistar gawang Persiwa Wamena dengan menggagalkan sejumlah peluang yang dicatat Arema Indonesia.

Hingga wasit meniup peluit panjang babak kedua, kedudukan imbang 1-1 tetap tak berubah dan Persiwa Wamena yang unggul selisih gol berhak melangkah ke partai final yang akan digelar di Palembang menantang jawara Grup B.   (den/row/bola.net)

[endtext]

LIHAT JUGA :
 » JADWAL dan KLASEMEN LIGA INGGRIS 2010-2011
 » JADWAL dan KLASEMEN LIGA ITALIA 2010-2011
 » JADWAL dan KLASEMEN LIGA SPANYOL 2010-2011
 » JADWAL dan KLASEMEN LIGA JERMAN 2010-2011

PELUANG USAHA :

KediriKulinerPrediksi Bola

Save and Share bila Berita ini menarik untuk berbagi dengan orang lain :

Tweet This ! Share On Facebook ! Share On Google Buzz ! Add To Del.icio.us ! Share On Digg ! Share On Reddit ! Share On LinkedIn ! Post To Blogger ! Share On StumbleUpon ! Share On Friend Feed ! Share On MySpace ! Share On Yahoo Buzz ! Share On Google Reader ! Google Bookmark ! Send An Email ! Lintas Berita !

BERITA TERKAIT :