Habel Satya Akan Segera Gabung Tim Nasional

Viva-Bola dot Com | Latest News | Preview | Prediksi | EURO 2012

Persiapan Timnas Hadapi Piala AFF 2010 Bulan Desember Mendatang

Persiwa-mania.blogspot.com,  Muka baru kembali akan menghiasi pemusatan latihan tim nasional yang kini berlangsung di Senayan, Jakarta. Itu setelah pelatih timnas Indonesia, Alfred Riedl rencananya akan memanggil pemain asal Persiwa Wamena, Habel Satya. Pemusatan latihan (TC) tahap pertama ini seharusnya akan diikuti oleh 26 pemain. Namun Riedl terpaksa mencoret dua nama, yakni Boaz Solossa dan Ian Kabes karena tak kunjung menunjukkan batang hidungnya dan sulit dihubungi.

Saat ditemui usai memimpin pasukannya latihan di lapangan Timnas, Senayan, Riedl mengaku tak akan mencari pengganti kedua pemain itu. Namun rencananya, dia akan memanggil Habel untuk dilihat kemampuannya.

"Kami tidak sedang mencari pengganti Boaz dan Kabes. Namun malam ini saya akan menghubungi Habel Satya untuk memintanya datang ke Jakarta," kata Riedl didampingi oleh asistennya Wolfgang Pikal, Sabtu, 21 Agustus 2010.

Riedl menambahkan, pemanggilan Habel merupakan rekomendasi kedua asistennya, Pikal dan Widodo C Putro. Dia sendiri mengaku belum mengetahui permainan pemain kelahiran 12 September 1987 itu.

"Saya sama sekali belum tahu kualitasnya. Habel merupakan rekomendasi asisten-asisten saya dan saya akan mencoba melihat kemampuannya dalam latihan," kata Riedl.

"Dalam satu pekan mendatangan, kami mungkin akan mengganti satu atau dua pemain lagi. Namun ini masih belum pasti," lanjut pelatih asal Austria itu.

Pemusatan latihan tahap pertama merupakan salah satu rangkaian persiapan timnas senior dalam menghadapi Piala AFF 2010, Desember mendatang. TC telah digelar sejak 1 Agustus dan akan berakhir pada 7 September 2010.

Selain melakoni latihan rutin, Nova Arianto cs rencananya hanya akan menjalani sekali uji coba di bulan Ramadan. Calon lawannya juga hanya sekelas tim lokal Jakarta saja.

"Tidak mungkin menggelar uji coba resmi pada saat Ramadhan. Kemungkinan hanya ada satu uji coba saja lawan tim lokal," tandas Riedl. (vivanews.com)


LIHAT JUGA :
 » JADWAL dan KLASEMEN LIGA INGGRIS 2010-2011
 » JADWAL dan KLASEMEN LIGA ITALIA 2010-2011


PELUANG USAHA :

KediriKulinerPrediksi Bola

Save and Share bila Berita ini menarik untuk berbagi dengan orang lain :

Tweet This ! Share On Facebook ! Share On Google Buzz ! Add To Del.icio.us ! Share On Digg ! Share On Reddit ! Share On LinkedIn ! Post To Blogger ! Share On StumbleUpon ! Share On Friend Feed ! Share On MySpace ! Share On Yahoo Buzz ! Share On Google Reader ! Google Bookmark ! Send An Email ! Lintas Berita !

BERITA TERKAIT :