Konflik Sepak Bola Membuat Indonesia Terkucilkan

Viva-Bola dot Com | Latest News | Preview | Prediksi | EURO 2012

Persiwa
Konflik antara Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) dengan Kemenpora yang tidak segera diselesaikan, dinilai makin 'mengaburkan' posisi Indonesia di mata dunia internasional. Keyakinan itu diutarakan pengamat sepakbola nasional, Anton Sanjoyo.

"Konflik sepak bola nasional ini membuat kita terkucil. Bahkan kita tidak tahu sekarang Indonesia berada di level berapa dunia," terangnya dalam diskusi 'Memaksimalkan Potensi Sepakbola Indonesia Menuju Era Sepak Bola Industri' yang dilaksanakan di Kemenpora, Jakarta, Jumat (5/2/2016).

Menurutnya, keterbatasan informasi tersebut dapat menjadi masalah karena Indonesia tidak dapat memetakan peringkatnya di antara negara-negara lain. "Bahkan, sekarang kedudukan sepak bola kita tidak jelas jika dibandingkan dengan Vietnam dan Timor Leste, yang dulu berada di bawah," imbuhnya.

Ironisnya lagi, Asian Games 2018 yang akan digelar di Jakarta dan Palembang juga bakal menampilkan laga sepak bola, namun polemik ini mengancam keikutsertaan Indonesia di ajang tersebut.

Oleh karena itu, Anton yang juga merupakan wartawan Kompas, melempar usulan kepada pemerintah serta PSSI untuk segera menuntaskan persoalan yang mewarnai organisasi. "Saat ini, seharusnya pemerintah dan PSSI sudah duduk bersama dan menyelesaikan konflik ini, demi sepak bola Indonesia," tegasnya. (*)

KediriKulinerPrediksi Bola

Save and Share bila Berita ini menarik untuk berbagi dengan orang lain :

Tweet This ! Share On Facebook ! Share On Google Buzz ! Add To Del.icio.us ! Share On Digg ! Share On Reddit ! Share On LinkedIn ! Post To Blogger ! Share On StumbleUpon ! Share On Friend Feed ! Share On MySpace ! Share On Yahoo Buzz ! Share On Google Reader ! Google Bookmark ! Send An Email ! Lintas Berita !

BERITA TERKAIT :