Jokowi Kunci Pencabutan Sanksi terhadap PSSI

Viva-Bola dot Com | Latest News | Preview | Prediksi | EURO 2012

Persiwa
Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi memberi sinyalemen untuk mencabut sanksi terhadap Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI). Namun pencabutan itu masih menunggu Presiden Joko Widodo yang saat ini tengah melakukan kunjungan kerja ke Benua Amerika.

"Tadi saya dan Pak Agum Gumelar (Ketua Komite Ad Hoc Reformasi PSSI) sudah bertemu dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla soal PSSI. Hasilnya menggembirakan karena semangat sudah sama, dan ada beberapa opsi yang akan disampaikan ke Pak Jokowi," ujar Imam di kantor Wakil Presiden, Rabu, 17 Februari 2016.

Pencabutan pembekuan PSSI oleh Presiden Joko Widodo secara otomatis akan membuat induk sepak bola dunia (FIFA) tak memperpanjang suspensinya terhadap sepak bola Indonesia. Tenggang waktu yang diberikan adalah sebelum kongres luar biasa FIFA di Swiss pada 26 Februari nanti.

Imam enggan mengungkapkan apa saja kesepakatan yang ia capai dengan Agum Gumelar di depan Jusuf Kalla. Bahkan ia berkata bahwa kesepakatan itu belum diikuti dengan niat mengirim perwakilan pemerintah ke komite ad hoc. Padahal, hal itu menjadi salah satu syarat FIFA agar sanksi tidak diteruskan.

Meski begitu, Imam mengatakan hasil pertemuan Agum Gumelar dengan AFC di Kuala Lumpur, Malaysia, sudah memberi sinyal positif perihal sepak bola Indonesia. Harapannya, dalam waktu dekat, kesepakatan itu sudah bisa diungkapkan. "Tinggal tunggu Pak Presiden saja."

Sementara itu, Agum Gumelar mengaku optimistis pencabutan pembekuan akan dilakukan Presiden Joko Widodo. Apalagi, Presiden AFC Prince Abdullah sudah berniat tidak membawa masalah sepak bola Indonesia ke kongres luar biasa FIFA di Swiss nanti.

"Respons mereka positif saat saya bilang sudah ada kesepahaman dengan Kemenpora. Prince Abdullah sampai berkata ‘Alhamdulillah’ dan meminta segera ada realisasi. Ya, tinggal lapor Pak Jokowi saja," ujar Agum.

Agum pun menambahkan, jika pembekuan dicabut oleh Presiden Joko Widodo nanti, sebuah 'hadiah' dari AFC sudah menunggu. Mariano Aranetta dari Exco AFC, kata Agum, menjanjikan penyelenggaraan AFF Suzuki Cup berlangsung di Indonesia apabila masalah sepak bola Indonesia kelar.

"Jadi pertemuan saya dengan Kemenpora ini sudah menghasilkan sesuatu yang positif," ujar Agum mengakhiri.

KediriKulinerPrediksi Bola

Save and Share bila Berita ini menarik untuk berbagi dengan orang lain :

Tweet This ! Share On Facebook ! Share On Google Buzz ! Add To Del.icio.us ! Share On Digg ! Share On Reddit ! Share On LinkedIn ! Post To Blogger ! Share On StumbleUpon ! Share On Friend Feed ! Share On MySpace ! Share On Yahoo Buzz ! Share On Google Reader ! Google Bookmark ! Send An Email ! Lintas Berita !

BERITA TERKAIT :